khotbah Yehezkiel 36:22-32, Khotbah Minggu 6 Oktober 2013

Renungan

Introitus : 
Sebab pola pikir daging adalah kematian, tetapi pola pikir Roh adalah kehidupan dan damai sejahtera. Roma 8 : 6 
 
Bacaan : Roma 8 : 1 – 8 (Anthiponal); Khotbah : Yehezkiel 36 : 22 - 32 
 
Thema : 
Allah Memberikan Ketentraman Pada Orang Yang DipilihNya (Dibata Mereken Keterkelinen Man Kalak SiipilihNa) 
 
Saudara-Saudari Yang Dikasihi Yesus Kristus, 
Di kala kita berada dalam situasi kehidupan yang tidak menyenangkan; akan sangat menyenangkan apabila ada orang yang peduli akan keberadaan kita. Apa lagi bila orang tersebut adalah orang yang kita kenal dan yakini senantiasa mau peduli dan selalu siap memberikan pertolongan bagi siapa saja yang membutuhkan. Paling tidak dari sisi perhatiannya saja sudah memberikan kelegaan, apalagi bila pertolongannya tiba. Pasti sangat membahagiakan.

Lebih lanjut: khotbah Yehezkiel 36:22-32, Khotbah Minggu 6 Oktober 2013

 

Khotbah Matius 25:34-40, Minggu 29 September 2013

Renungan

Introitus : 
Ikutkenlah pedah-pedah e dingen jagalah gelah tetap bersih dingen la ceda, seh ku warina Tuhanta Jesus Kristus reh peduakaliken (I Timotius 6 : 14)
 
Bacaan : I Timotius 6 : 11 - 19; Khotbah : Matius 25 : 34 - 40
 
Thema : Tetap nggeluh Badia (“Tetap hidup Kudus”)
 
Cicero (seorang pemikir Romawi kuno dalam tulisannya “Tusculan Questions” mengutip perkataan Socrates: Dua jalan terbentang di hadapan mereka yang meninggalkan tubuh jasmani. Mereka yang telah mencemari diri dengan kejahatan manusia, dan menyerahkan diri pada hawa nafsu mereka, mengambil jalan yang membawa mereka jauh dari perhimpunan dan tempat para dewa. Tetapi, mereka yang jujur dan suci, orang-orang yang tidak dicemari oleh kedagingan, dan sementara tinggal di dalam tubuh ini telah meneladani para dewa, orang-orang ini dengan mudahnya akan menemukan jalan untuk kembali pada keadaan yang mulia, tempat asal mereka.

Lebih lanjut: Khotbah Matius 25:34-40, Minggu 29 September 2013

 

Khotbah Kisah Rasul 4:23-31, Minggu 22 September 2013

Renungan

Introitus : 
Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan ? (Roma 8 : 31 b)
 
Pembacaan : Mazmur 2 : 1 – 9 (Responsoria); Khotbah : Kisah para rasul 4 : 23 – 31 (Tunggal )
 
Tema : Kuasa Allah tidak terhalangi
 
Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan…..
Dalam memberitakan Injil tidak dapat dipungkiri selalu ada tangtangan baik yang datangnya dari diri sendiri (internal) dan dari luar diri sendiri (eksternal). Sebesar apapun tangtangan harus diketahui lebih besar kuasa Tuhan untuk menolong dan menopang anak-anak Tuhan dalam memberitakan Injil. Tinggal saja kita harus percaya dan mempercayakan diri sepenuhnya kepada pertolongan Tuhan Yesus. Nats khotbah minggu ini berbicara tentang bagaimana sebuah persekutuan yang kuat untuk bersaksi tentang Tuhan, kerelaan untuk memberikan diri untuk kepentingan orang lain seperti Yesus yang telah memberikan diriNya bagi dunia ini serta Kemurahan Allah nyata bagi setiap orang yang percaya.

Lebih lanjut: Khotbah Kisah Rasul 4:23-31, Minggu 22 September 2013

 

Khotbah 1 Timotius 1:12-17, Minggu 15 September 2013

Renungan

Introitus : 
“Siapa yang dating dari atas adalah di atas semuanya” (Yoh. 3:31a)
 
Bacaan : Yoh. 3:31-36 (Responsoria); Khotbah : I Tim. 1:12-17 (tunggal)
 
Tema : Kuasa Kristuslah yang terbesar
 
I.PENDAHULUAN
Banyak orang dalam kehidupan kita di masyarakat mengandalkan kuasa atau kekuasaan. Ada orang yang mengandalkan kuasa jabatannya, sadar atau tidak sadar, kuasa atau jabatannya itu punya batas waktu tertentu. Ada juga yang percaya dan yakin melalui kuasa jimat-jimat yang ada padanya, dia dapat diterima orang lain, dia dapat berbuat sesuai dengan kekuatan yang ada pada jimat itu sehingga kadang-kadang orang dipengaruhi oleh kuasa-kuasa yang ada padanya, tapi ia tidak sadar bahwa kuasa jimat itu punya batas waktu tertentu, apalagi bila melanggar larangan yang harus dipantangkan. Banyak orang yang memakai kuasa-kuasa itu untuk membahagiakan hidupnya, merubah sikap hidupnya, seakan-akan melalui kuasa itu dia cepat kaya, dapat uang, orang takut kepadanya sehingga dia menjadi orang yang disegani. Melalui renungan kita pada minggu ini, kita diarahkan untuk melihat bagaimana kuasa Tuhan Yesus itu melebihi semua kuasa-kuasa yang ada di tengah kehidupan kita. Kuasa Kristus itu tidak terbatas. Dia dapat merubah sikap hidup orang, yang jahat menjadi baik, yang penakut menjadi pemberani, dan dia dapat berguna bagi orang lain, dapat mempengaruhi hidup orang lain, sebagaimana yang dikatakan Paulus dalam I Tim. 1:12-17 bagaimana orang hidup bersama kuasa Kristus yang tampak dalam praktek hidupnya setiap hari.

Lebih lanjut: Khotbah 1 Timotius 1:12-17, Minggu 15 September 2013

 

Khotbah Matius 7:15-23, Minggu 8 September 2013

Renungan

Introitus : 
Kata Yesus kepada mereka; “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaanNya (Yohanes 4:34)
 
Bacaan : Yohanes 4 : 31-42 (Tunggal); Khotbah : Matius 7 : 15-23 (Tunggal)
 
Thema : Dengarkan, Ikut Dan Lakukan Firman Tuhan
 
Teks Khotbah kita ini adalah bahagian Khotbah Tuhan Yesus diatas bukit, di seputar pinggiran danau galilea. Khotbah di bukit diawali dengan ucapan bahagia yang sering disebut sabda bahagia (Mat 5 :1-12). Lalu Yesus memulai pengajaran kepada murid-muridNya juga orang-orang yang mengikuti Dia. Dan banyak sekali Yesus mengajarkan tentang pendewasaan iman dan tanggung jawab sebagai orangpercaya padaNya, untuk berbuat dan melakukan kehendak Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, baik diantara sesama maupun di kehidupan masyarakat. Khotbah dibukit (Mat psl 5& 7) adalah suatu pengajaran yang cukup lengkap bagi orang-orang percaya padaNya, bahkan jikalau itu semua dituruti orang-orang percaya juga manusia maka amanlah kehidupan ini baik dikalangan sesama umat maupun sesama manusia.

Lebih lanjut: Khotbah Matius 7:15-23, Minggu 8 September 2013

 

Page 20 of 51

BP-KLASIS-XXX

"SELAMAT DATANG mengunjungi Web GBKP KLASIS JAKARTA-BANDUNG"

Renungan

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
  • 7
  • 8
  • 9
  • 10
  • 11
  • 12
  • 13
  • 14
  • 15

Pengunjung Online

We have 25 guests online

Login Form