Serah terima Pelayanan Kependetaan di GBKP Depok Lt.Agung

Warta Klasis

DSC05433Kebaktian Minggu tanggal 10 Juli 2011 di GBKP Depok Lt.Agung tidak seperti biasanya dua kali diadakan kebaktian, jam 07.00 dan 09.00 Wib. Kabaktian Minggu kali ini dilaksanakan hanya satu kali, yakni pada pukul 08.00 Wib,
oleh karena ada acara penyambutan Pdt.Abdi Edinta Sebayang,M.Th yang mutasi dari GBKP Psr 4 Klasis Medan Pembangunan, sekaligus serah terima pelayanan dari Pdt.M.K.Sinuhaji,S.Th yang walaupun telah pensiun pada tahun 2010, namun karena belum ditempatkan pendeta ke GBKP Depok Lt.Agung, pendeta ini diminta untuk terus melayani.

Setelah selesai kebaktian Minggu yang dipimpin Pdt.S.Brahmana (Ketua Klasis Jakarta-Bandung), dilaksanakan acara ramah tamah. Walaupun sederhana, tetapi acara yang dikemas DSC05453cukup meriah, dimana barisan prosesi yang terdiri dari keluarga Pdt.Abdi Sebayang, Keluarga Pdt.M.K.Sinuhaji, diikuti ketua Runggun Depok dan BP.Klasis, serta pertua-diaken disambut dengan tari-tarian penyambutan di pintu gereja dan di dalam gereja. Demikian juga kata-kata sambutan yang di selang selingi puji-pujian, solo dan koor. Kata sambutan dimulai dari perwakilan pengurus Pjj, Kategorial, Bp.Runggun yang diwakili Pt.dr.Alexander Ginting sebagai ketua runggun, BP.Klasis yang diwakili Ketua Klasis jakarata-Bandung, Pdt.M.K.Sinuhaji dan terakhir Pdt.Abdi Edinta Sebayang.

Semua kata sambutan, baik dari pengurus PJJ, Kategorial, Runggun dan BP Klasis mengharapkan agar Pdt.Abdi Edinta Sebayang dapat melayani jemaat dengan baik. Menyambut harapan jemaat yang disampaikan melalui kata sambutan, Pdt.Sebayang berjaji akan berusaha supaya apa yang diharapkan jemaat dapat dilakukan, untuk itu pendeta ini juga mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik, baik jemaat, pengurus Pjj, Kategorial dan pertua/diaken, demikian juga Pdt.M.K Sinuhaji yang berdomisili di wilayah pelayanan GBKP Depok dan sekaligus sebagai anggota jemaat. Hal ini senada apa yang disampaikan ketua Klasis Jakarta-Bandung dalam sambutannya agar menopang pendeta ini, baik dalam doa, kerjasama yang baik juga dalam kesejahteraan, sebagaimana kepada pendeta-pendeta sebelumnya yang pernah melayani di GBKP Depok Lt.Agung (Pdt.EP.Sembiring, Pdt.Ratna Sriany Br.Sembiring Meliala, Pdt.Rehpelita Ginting, Pdt.M.K.Sinuhaji).

Setelah selesai makan siang, sebelum dilanjutkan pertemuan BP Klasis dengan BP Runggun Depok Lt.Agung sebagaimana telah diagendakan, Pt.dr.Alexander K.Ginting dan Pt.Em.Aren Tarigan dan beberapa majelis bersama BP Klasis (Pdt.S.Brahmana, Pt.Tjanta Sinulingga dan Dk.Ferdinan Marturia Sinuhaji) menianjau warung diakonia yang didirikan khusus untuk itu di kompleks GBKP Depok Lt.Agung.//asbrahm.

Login Form