PEMBINAAN PERTUA-DIAKEN 4 KLASIS

Warta Klasis

Pembinaan-xxxPembinaan Pertua-Diaken, khususnya bidang marturia jemaat/runggun 4 klasis yang pernah menjadi daerah PI GBKP Klasis Jakarta-Bandung yakni , Klasis Laubaleng, Klasis Sinabun, Klasis Kabanjahe-Tigapanah dan Klasis Kabanjahe, dilaksanakan tanggal 17-18 Oktober 2014 di PPWG Kabanjahe dihadiri 82 orang.

 

Pembinaan ini merupakan program bidang marturia GBKP Klasis Jakarta-Bandung sehubungan dengan semangat solidaritas eksternal dalam mewujudkan tahun peningkatan kuantitas SDM yang berkualitas.

Pt.Hendri Sembiring sebagai ketua bidang Marturia GBKP Klasis Jakarta-Bandung mengemukakan dengan pembinaan ini diharapkan bidang marturia jemaat/runggun dapat dibekali supaya tetap semangat memberitakan Injil di wilayah mereka masing-masing.

Pembinaan yang dimulai pukul 15.00 Wib diawali kebaktian pembukaan yang dipimpin Pdt.Andreas Joseph Tarigan, S.Th, M.Div, ketua Koinonia GBKP Klasis Jakarta-Bandung, dilanjutkan session pertama dibawkahn Pdt.DR.Erick Barus dengan topic “Meritaken Berita Simeriah ibas Masyarakat Majemuk”, session ke dua oleh Pdt.Sabar S.Brahmana,S.Th, MA dengan topic “Eskatologi”, session ke tiga dibawakan Pdt.Kongsi Kaban, S.Th dengan topic “Okultisme dan Cara Pelepasannya”.

Tanggal 18 Oktober 2014 dilanjutkan 3 session yang dibawakan oleh DR. Alamta Singarimbun yakni “Hati Seorang Hamba”, “Mengembangkan Pelayanan Pemuridan di Gereja”, dan “Karakter Kristus sebagai Pilar Pelayanan”.

Peserta cukup antusias merespons setiap topic yang disampaikan dengan banyaknya peserta bertanya disetiap akhir dari session yang disampaikan.

Acara pembinaan ini diakhiri pada pukul 13.00 Wib setelah terlebih ditutp secara resmi oleh ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung serta dilanjutkan kebaktian penutupan yang dipimpin Pdt.Dormanis Pandia, S,Th, ketua GBKP Klasis Kabanajahe-Tigapanah.

Kegiatan yang dilakukan BP Klasis selama di Tanah Karo, tidak hanya melaksanakan pembinaan tetapi juga memimpin kebaktian Minggu tanggal 19 Oktober 2014 di GBKP Surbakti oleh Pdt.Andreas Joseph Tarigan serta didampingi Pt.Tjanta Sinulingga (Bendahara Klasis) dan Pt.Eddy Temanta Keliat (wkl.Sekretaris) dan GBKP Ndokum Siroga oleh Pdt.Sabar S.Brahmana (ketua Klasis) dan Pt.Hendri Sembiring (Kabid Marturi). Yang menarik pada waktu selesai kebaktian di GBKP Ndokum Siroga ada acara kejutan dari anak Sekolah Minggu kepada moria yakni ucapan selamat HUT ke 57 dengan membagikan batas Alkitab serta menyediakan kue HUT yang cukup besar. Setelah lilin dinyalakan, ketua moria runggun beserta moria yang ber-HUT pada bulan Oktober dipersilahkan meniup lilin diiringi nyanyian dari anak sekolah minggu, kemudian Pdt.Sabar S..Brahmana diminta MC untuk memotong kue dan memberikannya kepada moria.

Kegiatan BP Klasis Jakarta-Bandung berikutnya mengikuti pembinaan BP Klasis se GBKP yang diselenggarakan tangga l 20-21 Oktober 2014 dan Sidang Kerja Sinode (SKS) dan Sidang Program dan Keuangan (SPK) tanggal 22-25 Oktober 2014 di RC Sukamakmur//asbrahm

Login Form